management@jflowrighthere.com

All about “Slank Me” in 5 minutes!

All about “Slank Me” in 5 minutes!

Slank Me? Ini judul lagu? Lagu JFlow? Atau lagu Slank?

Slank Me merupakan single JFlow di album terbarunya #Refill Deluxe. Berikut penjelasan JFlow mengenai lagu yang memadukan beberapa genre musik dan lebih dari 40 cameo dalam pembuatan klipnya tersebut.

 

1. Kenapa Slank?

“Slank adalah band terbesar Indonesia yang menginspirasi banyak anak muda sejak 31 tahun lalu sampai sekarang, termasuk saya. Sangat layak rasanya untuk mereka dibuatkan semacam tribute atas karya-karyanya. Saya mencoba merangkum lagu2 hit Slank dalam 4 menit, dan ternyata… Beraaatttt. Hahaha…”

 

2. Apa sih yang menarik dari lagu Slank Me?

“Pertama dari aransemen musiknya. Hasil berembuk bersama Saykoji yang membantu saya mengerjakan musiknya kami sepakat memasukkan unsur reggae disamping tetap mempertahankan warna saya (hiphop) dan warna asli lagu ini (rock-blues ala Slank). Hasilnya? Kolaborasi unik 3 genre musik.

Kedua, liriknya. Silakan dicermati, saya mencoba meramu secara cerdas dan tetap berima, lirik2 lagu Slank yang legendaris seperti “Balikin,” “Virus,” “I Miss You But I Hate You,” dan masih banyak lainnya, dengan lirik baru ramuan saya sendiri yang menjadi cerita baru.

Yang ketiga, harus liat video klipnya! Nanti akan mengerti sendiri kenapa klipnya seru dan wajib ditonton kalau ga mau ketinggalan jaman.”

 

3. Kenapa mau melibatkan begitu banyak cameo? Ada konsep/maksud tertentu yang ingin disampaikan?

“Memang susah dan nyaris mustahil mengumpulkan 41 orang cameo yang semuanya terkenal dan sibuk parah. Tapi inilah indahnya persahabatan. In the name of friendship, mereka bisa menyempatkan hadir di klip Slank Me. Beginilah seharusnya kesenian Indonesia, pelakunya saling dukung tanpa memandang genre dan kepentingan2 lainnya, selalu siap berkolaborasi dan mensupport sesama seniman. Indie power is not to be neglected. Hasilnya adalah sebuah video musik yang akan sulit untuk disamai bahkan oleh label rekaman terbesar di negeri ini. Coba aja 🙂 ”

 

4. Berapa lama persiapannya?

“Persiapan klip memakan waktu 2 minggu sejak ide konsepnya diberikan oleh Patrick Effendy yang brilian itu (yo, Pat!) lalu mulai meeting pra produksi bareng Agustinus Lee dari Project SlingShot, menghubungi para cameo dan menetapkan tanggal. Setelah itu berdoa deh, dan puji Tuhan semua lancar termasuk cuaca, padahal sehari sebelum dan sesudah syuting itu, Jakarta hujan terus.”

 

5. Suka banget sama lagunya. Sudah available di mana aja nih?

“Lagu Slank Me ada di album Refill Deluxe yang sekarang ini sudah ada di semua toko CD se Indonesia–covernya seperti di atas tuh

Bisa juga download digitalnya di http://smarturl.it/slankme &

Simak klipnya kalo penasaran

 

Thank u for all your support!

-J

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this:
default-poup